msaceh

28 Agu

Coffe Morning IKAHI MS Langsa Bahas Optimalisasi Pembuatan Berita Acara Sidang Menggunakan SIADPA | (28/8)

Langsa. ms-langsa.net

Coffe Morning bagi Hakim Mahkamah Syar’iyah Langsa merupakan kegiatan diskusi bulanan yang diadakan oleh pengurus IKAHI MS Langsa, adapun materi yang dibahas dalam coffe morning tersebut selalu berganti-ganti sesuai dengan jadwal yang telah disusun oleh pengurus IKAHI MS Langsa, adapun coffe Morning pada hari Selasa tanggal 25 Agustus 2015 ini membahas mengenai teknik membuat Berita Acara Sidang dengan memanfaatkan Sistem Informasi dan Administrasi Peradilan Agama (SIADPA Plus).

Coffe Morning yang dilaksanakan di ruang pertemuan Mahkamah Syar’iyah Langsa ini selain diikuti oleh pimpinan dan hakim juga diikuti oleh Panitera Sekretaris beserta Panitera Pengganti, diskusi yang berlangsung sejak pukul 08.15 hingga pukul 10.00 Wib ini diisi oleh Salamat Nasution, SHI., MA sebagai pemakalah.

Dalam makalah tersebut pemakalah memaparkan bagaimana tugas dan fungsi seorang Panitera Sidang dalam membantu Majelis Hakim bersidang serta membuat berita acara sidang dengan baik dan benar. Didalam diskusi tersebut juga dijelaskan mengenai optimalisasi penggunaan SIADPA dalam membuat berita acara sidang oleh Muhammad Azhar Hasibuan, SHI., MA.

Diakhir diskusi Ketua Mahkamah Syar’iyah Langsa Drs. H. Zulkarnain Lubis, MH mengharapkan agar berita acara sidang yang telah dikusikan dan telah disepakati ini dapat menjadi acuan bagi Panitera sidang untuk membuat berita acara dan juga yang lebih penting lagi agar pembuatan berita acara sidang dapat dikerjakan tepat waktu.

(sarifuddin alkarim)

Rate this item
(0 votes)
back to top
lapor.png maklumat_pelayanan.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019