Main Menu  

   

Facebook MS Aceh  

   

   
Kesalahan
  • Galat memuat data pengumpan


Pelaksanaan Ujian CPNS MARI di MS Aceh | (10/09)

 

PELAKSANAAN UJIAN CPNS MAHKAMAH AGUNG PADA MAHKAMAH SYAR’IYAH ACEH

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Berdasarkan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI No. 349-I/SEK/KU.01/7/2012 tanggal  5 Juli 2012 bahwa Mahkamah Agung menerima calon Pegawai Negeri Sipil tingkat Sarjana (golongan III/a) tahun anggaran 2012 sebanyak 366 orang yang terdiri dari Calon Panitera Pengganti Lulusan S-1 Fakultas Hukum, Calon Panitera Pengganti Lulusan S-1 Fakultas Syari’ah atau Fakultas Hukum yang menguasai hukum Islam, Calon Juru Sita Lulusan S-1 Fakultas Hukum dan Calon Juru Sita Lulusan S-1 Fakultas Syari’ah atau Fakultas Hukum yang menguasai hukum Islam.

Pelaksanaan ujian tersebut terdiri dari 2 (dua) tahap, yaitu tahap pertama tentang tes kemampuan komputer dan penyerahan berkas yang dilaksanakan pada tanggal 6 sampai dengan 9 Agustus 2012 yang lalu. Kemudian tahap kedua tentang tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB) yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 8 September 2012. Pelaksanaan ujian TKD dan TKB pada Mahkamah Syar’iyah Aceh diikuti 352 peserta yang terdiri dari 273 orang Calon Panitera Pengganti dan 79 orang Calon Jurusita Pengganti.

Tim dari Mahkamah Agung yang datang ke Mahkamah Syar’iyah Aceh dalam pelaksanaan ujian tersebut sebanyak 5 (lima) orang yairu Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Drs. H. Bahrin Lubis, SH. MH sebagai ketua tim, Kasubbag Tata Naskah Mutasi II Asrifah Roosmarlinah, SH, Staf Mutasi I Sri Hartati, Staf Mutasi II Suyitno, SH dan Staf Biro Kepegawaian M. Rio Ismail, ST.

Sebelum ujian dimulai, Wakil Sekretaris MS Aceh Khairuddin, SH membacakan sambutan tertulis Sekretaris Mahkamah Agung, antara lain disebutkan bahwa pendaftaran penerimaan CPNS ini dilakukan secara online. Hal ini dimaksudkan selain membantu tugas-tugas panitia, juga untuk meminimalisir segala kecurigaan publik terhadap akuntabilitas penerimaan CPNS. Sekretaris MA meminta kepada peserta seleksi CPNS agar mengikuti ujian dengan tertib, jujur dan berkompetensi secara sehat, sehingga diharapkan diperoleh CPNS yang berdedikasi, memiliki loyalitas dan integritas yang tinggi.   

Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Dr. H. Idris Mahmudy, SH. MH dalam kata sambutannya pada acara pembukaan ujan mengucapkan selamat datang kepada CPNS yang akan ujian pada hari ini dan beliau berpesan supaya mengikuti ujian dengan tertib dan teratur. “Selamat mengikuti ujian, jaga ketertiban, tanamkan percaya diri, siapa yang layak jadi CPNS dialah yang akan lulus”, kata Ketua memberikan nasehat kepada CPNS. Hadir dalam acara pembukaan ujian tersebut Wakil Ketua Drs. H. M. Jamil Ibrahim, SH. MH.

Kasubbag Tata Naskah Mutasi II Biro Kepegawaian MA-RI Asrifah Roosmarlinah, SH menjelaskan kepada redaktur IT bahwa ujian CPNS ini telah dipersiapkan dengan baik dan diharapkan berjalan dengan tertib dan lancar. “Penerimaan CPNS untuk lingkungan Mahkamah Agung kita upayakan agar berjalan dengan tertib dan teratur serta segala sesuatunya telah dipersiapkan dengan sebaiknya-baiknya”, kata Asrifah seraya mengucapkan terima kasih kepada panitia daerah yang telah dengan sungguh-sungguh bekerja untuk kelancaran ujian CPNS tersebut.

Naskah ujian dibuka di hadapan peserta dengan meminta 2 (dua) orang peserta ujian ikut membuka naskah soal ujian dan tepat pukul 08.00 Wib, ujianpun dimulai.  Ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) dikerjakan dengan alokasi waktu selama 150 menit dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) dikerjakan selama 120 menit. Ujian CPNS yang dilaksanakan di Mahkamah Syar’iyah Aceh berjalan dengan tertib dan lancar dan peserta ujian dapat mengikuti ujian dengan tenang dan tekun.

Sesuai dengan surat Kepala Badan Kepegawaian Negara No. K26-30/V250-1/50 tanggal 30 Agustus 2012 Panitia Pengadaan Instansi menyerahkan Lembar Jawaban Komputer (LJK) hasil ujian dengan berita acara kepada Panitia Seleksi CPNS Nasional pada Kantor Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di Jakarta. Soal ujian termasuk sisa soal ujian dan sisa formulir LJK dimusnahkan oleh Instansi penyelenggara ujian dengan berita acara yang disaksikan oleh Tim Pemantau bersama Kepolisian setempat pada tanggal 8 September 2012.

(AHP)

Comments   

 
+1 # jamalul Hakim 2012-09-18 12:30
mudaha2han dalam seleksi kali ini ga da KKN dan sesuai dengan prosedur yang berlaku
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
+1 # Misharuddin MS Lsk 2012-09-12 05:50
Kita masih bisa bangga dan berharap agar senantiasa seleksi penerimaan CPNS tetap bersih tanpa noda.Semoga!!!.
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
-1 # H.Ribat/MS Langsa 2012-09-12 03:20
ujian CPNS merupakan pintu gerbang mencari sumber daya manusia yang unggul cerdas dan punya integritas. bila ini bersih dan oyektif, insyaallah Mahkamah Syar'iyah kedepan akan bersinar.
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
+1 # MAHFUD.MS-BIREUEN 2012-09-12 02:51
Yallah tolong beri tercapainya cita-cita dan harapan para calon PP dan JSP ACEH, Amiiiiiiiiiinn. .......!
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
+1 # FADHILAH SH.I.MS-BIR 2012-09-12 02:15
Smoga sukses atas perjuangan calon PP dan JSP masa depan, Harapannya semoga yg lulus benar-benar yg baik diantara yg terbaik...
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
-1 # munadi 2012-09-11 14:23
insya Allah, semoga Allah mengabulkan doa kita supaya lahirnya kader baru yang benar-benar kompeten.
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
0 # juwaini_ms_Takengon 2012-09-11 10:39
Selamat berjuang untuk adik-adik yg ikut tes. Harapannya semoga yg akan lulus benar-benar yg terbaik diantara yg baik... Yg lulus jangan cepat merasa puas, tunjukkan dulu prestasinya... yg tdk lulus jangan berputus asa... jadikan pengalaman sbg guru yg paling baik... KEGAGALAN MERUPAKAN KEBERHASILAN YG TERTUNDA..."
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
+1 # Khairil Jamal MS Mrd 2012-09-11 03:47
kita berharap dari hasil tes tersebut keluar calom calon yang handal untuk menjadi PP dan Juru Sita.
Reply | Reply with quote | Quote
 

Add comment

Security code
Refresh

   

Pilih Bahasa  



   

   

Data Pengunjung  

Free counters!

   
© 2010 Mahkamah Syar'iyah Aceh Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh Tlp. (0651) 7555976, Fax.(0651) 7555977 Banda Aceh.

Putusan MS Aceh Terkini di Direktori Putusan MARI