msaceh

Berita

Berita (1132)

Pelepasan Purnabakti 3 (tiga) Orang Pegawai Mahkamah Syar’iyah Aceh

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Purnabakti atau yang lebih dikenal dengan sebutan pensiun merupakan waktu berakhirnya masa bakti sebagai aparatur sipil negara. Masa pensiun pada akhirnya akan dialami oleh setiap aparatur sipil, baik karena telah sampai ke batas masa bakti atau karena permintaan sendiri atau karena adanya kebijakan pemerintah yang mengharuskan untuk itu.

Demikian halnya bagi 3 (tiga) orang Pegawai Mahkamah Syar’iyah aceh telah memasuki batas masa bakti yaitu : Dra. Hj. Aklima Djuned (Panitera Pengganti) tmt Pensiun 1 Februari 2024, Drs. Ilyas, S.H., M.H (Panitera Muda Hukum) tmt pensiun 01 Maret 2024,  dan Drs. A. Murad, M.H (Panitera Pengganti) tmt pensiun 01 Maret 2024.

Oleh karena itu, sebagai tanda terima kasih atas jasa dan pengabdian mereka selama menjadi aparatur peradilan, maka pada selasa, 27 Februari 2024Mahkamah Syar’iyah Aceh mengadakan acara pelepasan purna bakti yang diikuti oleh Ketua, Hakim Tinggi Pejabat Struktural/Fungsional dan seluruh pegawai bertempat di Ahmad Hasballah Mahkamah Syar’iyah Aceh.

Acara pelepasan dimulai dengan pembacaan doa oleh Ustad M. Raihan, S.Ag., S.H., M.H., dilanjutkan dengan pemberian cendera mata, Kesan dan pesan dari 3 (tiga) orang Purnabakti, dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan dari seluruh pegawai yang di wakil oleh Panitera Mahkamah Syar’iyah Aceh Bapak Drs. Abd. Khalik, S.H., M.H., selanjutnya kata pelepasan dari Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Bapak Dr. Drs. H. Rafi`Uddin, M.H. di akhiri dengan foto bersama dan ucapan selamat.

 

Read more...

Comment

Mahkamah Syar’iyah Aceh Mengikuti Pembukaan kegiatan Eksaminasi

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Mahkamah Syar’iyah Aceh Mengikuti Pembukaan kegiatan Eksaminasi secara virtual, Menindaklanjuti Surat Plt. Dirjen Badan Peradilan AgamaMahkamah Agung RI Nomor: 168/DJA/KP1.1.2/I/2023 tanggal 29 Januari 2024perihal Undangan Pembukaan Kegiatan Secara Virtual, acara berlangsung padaKamis, 01 Februari 2024dari Ruang Command Center Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung R.I..

Kegiatan ini diikuti oleh Ketuadan Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh, bertempat di ruang Command Center Mahkamah Syar'iyah Aceh.

Ketua Pengadilan Tingkat Banding dan Ketua Pengadilan Tingkat Pertama serta Peserta Eksaminasi di Lingkungan Peradilan Agama mengikuti acara ini dari Comand Center/Media Center Satker masing-masing secara daring.

Acara di mulai dengan Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung R.I, dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Al Quran dan Pembacaan Doa, Laporan Ketua Panitia, Pembukaan dan Sambutan oleh Plt. Dirjen Badilag MA.

 

Read more...

Comment

Kementerian Hukum Dan HAM Melakukan Koordinasi Dengan Mahkamah Syar’iyah Aceh

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia yaitu pengumpulan bahan laporan implementasi Instrumen HAM Internasional yang telah di terima Indonesia, Kementerian Hukum Dan Ham Melakukan Koordinasi Dengan Mahkamah Syar’iyah Aceh yang bertempat di Command Center Mahkamah Syar’iyah Aceh pada hari selasa, 30 Januari 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, panitera dan Para Penitera Muda Mahkamah Syar’iyah Aceh.

Kegiatan koordinasi ini membahas tentang dimana terdapat beberapa isu yang memerlukan tanggapan yang berkaitan dengan Syariat Islam dan peraturan daerah lainnya, informasi statistik berdasarkan jenis kelamin dan usia orang yang dicambuk dan pada setiap bentuk hukuman fisik lainnya yang diterapkan di dalam wilayah yurisdiksi Negara Pihak, dan langkah-langkah apa yang diambil untuk mencegah pelecehan dan kekerasan terhadap para pembela HAM,  khususnya di wilayah Provinsi Aceh.

 

Read more...

Comment

Subscribe to this RSS feed
lapor.png maklumat_pelayanan.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019