msaceh

15 Jun

Hadiri Pembukaan Diklat, Hakim MS Kualasimpang Penuhi Pemanggilan Peserta Pelatihan Sertifikasi Ekonomi Syariah

Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id

Senin 14/06/2021. Dengan diberlakukannya Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 Tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS), maka semua transaksi keuangan di Provinsi Aceh wajib menggunakan prinsip syariah, adapun salah satu konsekuensi dari transaksi keuangan yang bersifat syariah adalah ketika terjadi sengketa maka penyelesaian sengketa tersebut wajib diselesaikan di Mahkamah Syar'iyah, hal ini terkait salah satu kompetensi absolut Mahkamah Syar'iyah yakni mengadili perkara ekonomi syariah.

Untuk menjamin kompetensi dan kemampuan seorang Hakim dalam menyelesaikan suatu sengketa ekonomi syariah, Badan Litbang Diklat Hukum Dan Peradilan mengadakan Pelatihan Sertifikasi Ekonomi Syariah Bagi Hakim Lingkungan Peradilan Agama Wilayah Provinsi Aceh, adapun yang menjadi salah satu peserta dari kegiatan ini adalah Bapak Handika Fuji Sunu, S.H.I., M.H. selaku Hakim di MS Kualasimpang.

Pagi ini pukul 09.00 WIB., Pak Handika selaku salah satu peserta diklat mengikuti acara pembukaan Pelatihan Sertifikasi Ekonomi Syariah secara daring, adapun rundown dari pelatihan ini adalah : Pembelajaran Mandiri Secara Online pada tanggal 14 Juni s.d. 25 Juni; berikutnya Online Class pada tanggal 28 Juni s.d. 06 Juli; kemudian Bedah Kasus Secara Klasikal pada tanggal 11 Juli s.d. 16 Juli 2021. Harapannya melalui serangkaian kegiatan Pelatihan Sertifikasi Ekonomi Syariah ini para Hakim dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam mengadili perkara ekonomi syariah, khususnya Hakim MS Kualasimpang.

(Humas)

Rate this item
(0 votes)
back to top
Waka_MA.jpg YM_KMA.png maklumat_pelayanan.jpg sekretaris_MA.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019