msaceh

15 Jun

Waktu, Jarak dan Biaya Menjadi Kendala ? SIPOLAN Solusinya

Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id

Senin 14/06/2021. Mahkamah Syar'iyah (MS) Kualasimpang memahami bahwa kendala yang sering dihadapi masyarakat dalam mencari keadilan di antaranya adalah masalah waktu, jarak dan juga biaya. MS Kualasimpang mencoba menghadirkan solusi dari kendala-kendala ini dengan menghadirkan sebuah inovasi yang dapat memecahkan permasalahan yang dihadapi masyarakat. Dengan ditandatanganinya MoU antara MS Kualasimpang dengan Bupati Aceh Tamiang, kini telah hadir Pojok Mahkamah pada setiap Kantor Datok yang siap menjembatani interkasi antara masyarakat dengan petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) melalui inovasi unggulan terbaru yang diberi nama SIPOLAN.

Cukup dengan mengunjungi Pojok Mahkamah di Kantor Datok dan memanfaatkan inovasi SIPOLAN, masyarakat dapat berinteraksi dengan petugas PTSP MS Kualasimpang secara daring melalui media Zoom. Beginilah tampak petugas SIPOLAN yang sedang membantu Bapak Yusran selaku Datok Penghulu Kampung Sukaramai I dalam melayani masyarakat yang hendak mengajukan gugatan cerai, melalui konsultasi yang berlangsung pada pukul 15.33 WIB. s.d. 15.40, Bapak Datok dapat membantu masyarakatnya dalam mempersiapkan berkas yang dibutuhkan sehingga masyarakat tidak perlu bulak-balik mengunjungi Kantor MS Kualasimpang hanya untuk sekedar mempersiapkan berkas, hanya dalam waktu 7 menit dan tanpa pergi jauh-jauh ke Kantor MS Kualasimpang, masyarakat dapat melengkapi berkas yang mereka butuhkan.

Harapannya dengan adanya program Pojok Mahkamah di Kantor Datok dan inovasi SIPOLAN ini dapat memecahkan masalah-masalah yang sering dihadapi masyarakat seperti waktu, jarak serta biaya, dan kabar baiknya bagi yang memiliki smartphone, inovasi SIPOLAN ini dapat diakses pada website resmi MS Kualasimpang secara gratis.

(Humas)

Rate this item
(0 votes)
back to top
Waka_MA.jpg YM_KMA.png maklumat_pelayanan.jpg sekretaris_MA.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019