Print this page
24 Jun

PIMPINAN MAHKAMAH SYAR`IYAH SABANG MENGIKUTI BIMBINGAN TEKHNIS OLEH DIRJEN BADILAG

PIMPINAN MAHKAMAH SYAR`IYAH SABANG MENGIKUTI BIMBINGAN TEKHNIS OLEH DIRJEN BADILAG

Sabang, 23/06/2022

Semua unsur pimpinan Mahkamah Syar`iyah Sabang yang terdiri dari wakil Ketua Muhammad Syaifudin Amin, S.HI, MH, Panitera Hermansyah, SH dan Sekretaris Drs Fadly mengikuti bimbingan teknis oleh ketua MARI Yang Mulia Dr. H. Muhammad Syarifuddin SH., MH. Acara ini laksanakan secara Virtual. Mahkamah Syar`iyah

Sabang mengikuti dari ruang Media Centre sejak pukul 14.00 WIB. Pelaksanaan Zoom ini langsung di Buka oleh Beliau dengan di hadiri Para Ketua Kamar, Wakil Ketua Yustisial, Wakil Ketua Non Yudistial dan para Dirjen dilingkungan Mahkamah Agung RI.

Bimbingan tekhnis tentang pelaksanaan Sistem Peradilan Pidana Terbaru berbasis Tekhnologi Informasi, dalam paparannya Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan tentang implementasi cetak biru pembaruan Peradilan 2010 – 2035, dimana dalam cetak biru tersebut yang belum direalisasikan adalah menyangkut dengan belum terealisasinya pembentukan sistem  kamar – kamar  pada pengadilan Tinggi dan Mahkamah Syar`iyah. Masih terus akan dilakukan Kajian dan Penelitian yang lebih mendalam terkait dengan kemungkinan diterapkannya sistem Kamar  tersebut sebagaimana ada di tingkat Kasasi. Namun demikian kita harus menghitung keuntungan, kerugian, peluang dan kesempatan terhadap hal yang kita cita-citakan tersebut, kata beliau.

Disamping pembangunan sistem dan infrastruktur, kepada semua warga peradilan melalui semua unsur pimpinan ditingkat kelasnya bahwa mari terus kita tumbuhkan semangat kebersamaan dan sikap kepedeulian antar sesama aparatur peradilan untuk senantiasa saling menjaga dan mengingatkan agar tidak terjerumus pada perbuatan tercela untuk menjaga marwah lembaga yang mulia ini.

Disamping itu juga persoalan anggaran, realisasi dan evaluasi anggaran menjadi soroton dari pimpinan Tertinggi di MARI tersebut.  (FR)

Rate this item
(0 votes)