Print this page
24 Jun

Pimpinan MS Calang Mengikuti Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial Secara Virtual

Pimpinan MS Calang Mengikuti Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial Secara Virtual

Kamis (23/06/2022) pukul 14.00 WIB bertempat di Ruang Media Center Mahkamah Syar’iyah Calang, Ketua Mahkamah Syar’iyah Calang Ahmad Nazif Husainy, S.H, Bersama dengan Wakil Ketua Khaimi, S.H.I, Panitera Hendra Saputra, S.H., M.H, Sekretaris Saifuddin, S.H.I dan Panitera Muda Jinayat Jasdin, S.H. menghadiri kegiatan Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial yang dilaksanakan secara virtual melalui Zoom. Kegiatan tersebut berdasar pada surat Wakil Ketua Mahkamah Agung RI nomor: 19/WKMA.NY/UND/6/2022 tanggal 17 Juni 2022 tentang “Pembinaan Bidang Teknis Dan Administrasi Yudisial”.

2

Kegiatan yang dilaksanakan secara offline di hotel JW Marriot, Medan dan secara online ini dihadiri oleh seluruh satuan kerja di 4 (empat) lingkungan badan peradilan. Kegiatan ini merupakan salah satu cara dari Mahkamah Agung untuk terus menggenjot kemampuan para aparaturnya. Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. dalam sambutannya di hadapan para hakim dari seluruh Indonesia menekankan pentingnya menjaga nama baik Mahkamah Agung. Karena untuk menjaga nama baik pribadi maupun instansi, bukan hanya menjadi tanggung jawab per orang. Para pimpinan pengadilan juga memiliki kewajiban mengingatkan dan menegur aparatur yang terindikasi melakukan pelanggaran disiplin dan kode etik pedoman perilaku hakim, sehingga bisa mencoreng nama baik pribadi dan lembaga.

3

Setelah pembukaan yang disampaikan oleh Ketua Mahkamah Agung, acara dilanjutkan dengan Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial Serta Pengawasan Oleh Pimpinan Mahkamah Agung dan Pembinaan Oleh Pejabat Eselon I Mahkamah Agung Sesuai Dengan Bidangnya Masing-Masing. Acara berjalan dengan lancar dan ditutup pada pukul 23.30 WIB.

4

Rate this item
(0 votes)