msaceh

15 Sep

Rapat Koordinasi Mahkamah Syar’iyah Kabupaten/Kota Se-MS Aceh

Banda Aceh, 14 September 2022. Sesuai dengan surat undangan Ketua Mahkamah Syar'iyah Aceh nomor W1-A/2548/HM.01.1/IX/2022 tanggal 08 September 2022 tentang Undangan Rapat Koordinasi, Ketua MS Aceh mengundang Para Ketua, Panitera dan Sekretaris Mahkamah Syar'iyah Kabupaten/Kota Se Aceh untuk hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut.

Ketua MS Blangkejeren Bapak T. Swandi, S.H.I., M.H. dan Sekretaris MS Blangkejeren Bapak Muhammad, S.Kom menghadiri Rapat koordinasi yang digelar di Ruang H. Ahmad Hasballah, Gedung Mahkmah Syar'iyah Aceh Lantai III yang dimulai pukul 14.00 WIB dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Syar'iyah Aceh didampingi oleh Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Mahkmah Syar'iyah Aceh, rakor tersebut diikuti oleh seluruh Ketua, Panitera dan Sekretaris Mahkamah Syar'iyah Se Aceh.

Dalam Rakor tersebut Pimpinan MS Aceh menyampaikan agar pelayanan prima tidak hanya dilakukan di bagian PTSP, akan tetapi perlu juga diterapkan saat persidangan, misalnya jika ada saksi seorang kiyai panggilah dengan sebutan kiyai agar lebih terlihat menghargai/sopan. Selain itu mereka juga berharap untuk semua satker di wilayah MS Aceh agar menerapkan Aplikasi e-Berpadu secara maksimal mulai bulan ini.

Pimpinan MS Aceh tersebut juga menekankan kepada seluruh satker Se-MS Aceh agar memaksimalkan kinerja satker dan pelayanan untuk meraih WBK dan WBBM dimulai saat ini. Selain itu juga untuk PTSP harus benar-benar memberikan informasi sesuai dengan SK KMA Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Pimpinan MS Aceh juga menyampaikan pelaksanaan serapan anggaran Mahkamah Syar’iyah Se-Aceh secara keseluruhan belum sesuai target untuk saat ini, meskipun ada beberapa yang telah mencapai hasil maksimal. Mereka berharap untuk triwulan IV nanti serapan anggaran Mahkamah Syar’iyah Se-Aceh secara keseluruhan bisa mencapai target.(SH)

Rate this item
(0 votes)
back to top
lapor.png maklumat_pelayanan.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019