Berita MS se Aceh

msaceh

berita se aceh

berita se aceh (8990)

KETUA MAHKAMAH SYAR’IYAH BANDA ACEH MENERIMA KUNJUNGAN SILATURAHMI DARI BANK ACEH SYARIAH

Banda Aceh, 17 Juli 2024 | Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh kedatangan tamu dari Bank Aceh Syariah, tamu dari Bank Aceh disambut ramah dan hangat oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Dr. Hj. Sakwanah, S.Ag., S.H., M.H, Panitera Ratna Juita, S.Ag., S.H., M.H., beserta Staf dari bagian Kesekretariatan. Adapun tujuan kunjungan dari Bank Aceh Syariah untuk mempererat silaturahmi antara Bank Aceh Syariah dan Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Kelas 1-A.

Bertempat di ruangan Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, Ketua mengungkapkan kerjasama stakeholder begitu sangat dibutuhkan, Beliau juga menyampaikan terimakasih kepada tim dari pihak Bank Aceh Syariah yang sudah berkunjung membangun silaturahmi dengan Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh

Kami sangat senang atas kehadiran tim dari Bank Aceh Syariah ke Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh semoga ke depannya kerjasama kita semakin erat. (Firsa)

Read more...

Comment

BRIEFING PAGI PETUGAS ALL IN ONE SERVICE DAN POSBAKUM MAHKAMAH SYAR’IYAH BANDA ACEH

Banda Aceh Rabu, 17 Juli 2024 | Bertempat di Ruang Pelayanan All In One Service, diadakan briefing rutin kepada petugas all in one service dan petugas posbakum. Hakim secara begantian memberikan briefing dan yang bertugas memberikan briefing pada hari ini adalah Mujihendra, S.H.I., M.Ag. selaku Hakim pada Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh.

Dalam arahanya, Bapak Hakim Mujihendra, S.H.I., M.Ag menekankan agar para petugas all in one service dan petugas posbakum memberikan pelanyan yang sebaik-baiknya kepada para pencari keadilan sesuai dengan SOP karena petugas one service dan posbakum (pos bantuan hukum) merupakan garda terdepan Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh.

Beliau Juga menekankan pula hal-hal yang selalu diingat dalam meningkatkan pelayanan budaya kerja yaitu 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) dan 3S (Senyum, Salam, Sapa).  kepada setiap pengguna layanan all in one service dan petugas posbakum di setiap jam pelayanan. (Firsa)

Read more...

Comment

Keberhasilan Mediasi oleh Mediator Non Hakim MS Takengon

Takengon, 15 Juli 2024 - Mahkamah Syariah Takengon kembali menunjukkan efektivitas mediasi dalam menyelesaikan perkara dengan suksesnya mediasi yang dilakukan oleh mediator non hakim Yusri Hadi, S.H. dan Askari Guna Siregar, S.H. pada Senin, 15 Juli 2024. Perkara yang berhasil dimediasi adalah perkara Harta Bersama dengan nomor registrasi 275/Pdt.G/2024/MS.Tkn.

Perkara ini melibatkan pasangan yang sedang berselisih tentang pembagian harta bersama. Dalam sesi mediasi yang diadakan di Mahkamah Syariah Takengon, kedua belah pihak akhirnya mencapai kesepakatan yang adil dan memuaskan. Proses mediasi ini dipimpin oleh Yusri Hadi, S.H. dan Askari Guna Siregar, S.H., yang keduanya dikenal memiliki kemampuan mediasi yang handal dan pendekatan yang komprehensif.

Keberhasilan mediasi ini menandakan bahwa proses penyelesaian konflik melalui mediasi di Mahkamah Syariah semakin efektif dan efisien, memberikan solusi yang lebih cepat dan damai dibandingkan dengan proses peradilan konvensional. Ketua Pengadilan Syariah Takengon, Dr. Win Syuhada, S.Ag., S.H., M.C.L. menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan ini dan berharap bahwa mediasi dapat terus menjadi alternatif penyelesaian sengketa yang diandalkan di masa depan.

"Dengan tercapainya kesepakatan dalam mediasi ini, kita bisa melihat bahwa penyelesaian masalah melalui dialog dan musyawarah masih menjadi cara terbaik untuk mencapai keadilan yang adil dan beradab. Saya sangat menghargai kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh para mediator kita," ujar Dr. Win Syuhada.

Yusri Hadi, S.H. dan Askari Guna Siregar, S.H. juga menyatakan kepuasannya atas hasil mediasi tersebut. Mereka menekankan pentingnya komunikasi yang baik dan pengertian bersama dalam mencapai penyelesaian yang adil bagi kedua belah pihak. "Kami senang bisa membantu para pihak mencapai kesepakatan yang menguntungkan semua pihak. Mediasi memberikan ruang bagi para pihak untuk berbicara dan mendengarkan satu sama lain dengan lebih baik," kata Yusri Hadi, S.H.

Dengan keberhasilan ini, diharapkan lebih banyak kasus yang dapat diselesaikan melalui mediasi di masa mendatang.

Tim Humas MS Takengon.

Read more...

Comment

Subscribe to this RSS feed
lapor.png maklumat_pelayanan.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR